Badrul Aini: Call Center 112 Adalah Terobosan Luar Biasa, Saatnya Sumenep Punya Ambulans Laut
Sumenep-, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal kepulauan, Badrul Aini, memberikan dukungan penuh terhadap program Call Center 112 yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Ia menilai, program ini merupakan jawaban atas kebutuhan dasar masyarakat terhadap pelayanan cepat, tanggap, dan menyeluruh—baik di wilayah daratan maupun kepulauan.
"Ini merupakan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, baik di daratan maupun kepulauan. Call Center 112 adalah jawaban atas kebutuhan dasar akan pelayanan publik yang cepat dan merata, karena cakupannya sangat luas," ujar Badrul Aini.
Menurutnya, Call Center 112 telah membuktikan peran strategis dalam menangani beragam persoalan di masyarakat, mulai dari laporan jalan rusak, lampu penerangan jalan umum (PJU) padam, hingga penanganan ODGJ, kebakaran, dan berbagai masalah sosial lainnya.
"Ini luar biasa. Saya sangat mengapresiasi keberadaan Call Center 112. Seharusnya program seperti ini yang disupport dengan anggaran yang memadai," tambahnya.
Lebih lanjut, Badrul Aini menyampaikan aspirasi masyarakat kepulauan yang masih menghadapi keterbatasan akses layanan darurat, khususnya layanan kesehatan. Ia mendorong Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk segera menyiapkan ambulans laut guna menjangkau wilayah-wilayah kepulauan yang sulit dijangkau kendaraan darat.
"Kami mendorong agar Pemkab Sumenep menyediakan ambulans laut, berupa perahu atau speedboat khusus yang dilengkapi logo Call Center 112, dan layanan ini digratiskan penuh untuk masyarakat. Ini sangat dibutuhkan warga kepulauan," tegasnya.
Sebagai wakil rakyat dari daerah kepulauan, Badrul Aini berharap agar Pemerintah Kabupaten Sumenep terus meningkatkan layanan publik yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.